Robot Trading Janjikan Profit Konsisten Otomatis, Benarkah?

Robot Trading adalah perangkat lunak yang digunakan untuk trading valas. Belakangan ini, Robot Trading ikut ikutan jadi sorotan. Menyusul Binomo yang lebih dulu viral karena diduga kuat sebagai trading abal-abal, dinilai lebih mirip judi, menebak pergerakan harga aset tanpa peralatan lengkap, dengan risiko yang terbilang tinggi untuk sebuah kegiatan trading.

Setelah berulangkali ‘dicekal’ Binomo tetap eksis di Indonesia, tak sedikit orang Indonesia ikut ikutan main Binomo. Hingga akhirnya beberapa waktu lalu, Pemerintah menyatakanya sebagai ilegal dan dilarang, kemudian menangkap sejumlah afiliator yang diduga mempromosikan secara massif Binomo. Lalu, bagaimana dengan Robot Trading? perangkat lunak ini juga ikut kena imbas ‘pencekalan’, dilarang beroperasi dalam kegiatan trading karena diyakini menggunakan skema ponzi.

Robot Trading Adalah Tools Untuk Trading

Awalnya, Robot Trading adalah tools atau perangkat lunak untuk trading. Software ini diklaim bisa berikan otomasi keuntungan trading konsisten setiap bulan. Betulkah demikian? simak selengkapnya pembahasan berikut untuk menambah wawasan.

Robot Trading Di Stop Bappeti

Bappeti belum lama ini melarang penggunaan Robot Trading, sebab diduga kuat merupakan bentuk skema ponzi. Robot Trading diklaim memberikan profit konsisten setiap bulan, sesuatu yang tidak masuk akal dalam dunia trading. Meski dilarang, banyak pengelola menjalankan perangkat lunak ini diam-diam.

Baca Juga:  Cara download Apk kamera Tembus Pandang Pada Android

Hal ini disampaikan oleh pakar keamanan siber Alfons Tanujaya beberapa waktu lalu.  Dia mengatakan, banyak oknum yang ngakunya cuma jualan program Robot Trading. Tapi nyatanya, tidak sedikit juga malah mengelola transaksi trading dan begitu aktif lakukan rekrutmen anggota baru untuk bergabung. Dalam perekrutan Robot Trading, banyak yang menerapkan praktik Multi Level Marketing (MLM). Member setorkan modal ke sistem Robot Trading dengan iming iming berikan profit konsisten tiap bulanya, terang Alfons.

Kenali Ciri Ciri Robot Trading Berbahaya

Berikut ini ciri ciri Robot Trading berbahaya yang perlu diketahui yang berpotensi fraud, yaitu :

  1. Cuma diterapkan untuk broker tertentu dan biasanya bukan broker kredibel yang bersertifikat. Member Robot Trading bahkan tak diberi opsi broker, cuma itu itu saja. Hasil analisa sejumlah trader berpengalaman, tujuan hanya menggunakan broker tertentu ini diduga untuk mengakali atau memanipulasi chart trading.  Chart trading akan direkayasa, dibuat fiktif sedemikian rupa disesuaikan dengan iming iming hasil yang sebelumnya dijanjikan oleh program Robot Trading.

Chart trading yang sudah dimanipulasi dengan Robot Trading apabila dibandingkan dengan pasar nyata,  terjadi rekayasa alias manipulasi waktu fiktif chart untuk mencocokkan kondisi harga market dengan bagi hasil. Hal ini akan meyakinkan member yang tidak teliti dalam mengecek, atau tidak ngerti sama sekali trading, para korban akan merasa aman sejauh masih terima profit sesuai yang dijanjikan.

Baca Juga:  Cara Bermain Trading Forex untuk Pemula

 2. Ciri Ciri Robot Trading Berbahaya Spread rate jual beli valas Terpaut Jauh

Saat member Robot Trading buka akun dan setor dana deposit USD. Member tersebut biasanya dilarang TT dolar ke dolar. Melainkan wajib beli dolar dari penywdia trading, harganya bahkan diatas rata rata, bisa  5%-10 % lebih mahal dari harga normal. Tapi sebaliknya, saat member melakukan penarikan, tidak dapag melakukan TT ke rekening USD dan malah diwajibkan menjual dolarnya dengan harga yang lebih rendah dari harga beli atau harga normal.

Dapat dipahami secara logis, mengenai tujuan spread jial beli yang begitu tingfi ini, akan berikan profit instan kepada penyedia trading, secara tidak langsung.  Setiap ada anggota baru bergabung di program Robot Trading, penyedia program ini bisa raup untung  5% hingga10 %. Pola pola semacam inilah yang menjadi salah satu penjelasan kenapa skema ponzi ini diduga bisa awet, berumur panjang.

3. Ciri Ciri Robot Trading Berbahaya, Tak ada Wujud

Ciri ciri Robot Trading lainya adalah tidak ada wujudnya, algoritmanya, bahkan mengenai cara kerjanya tak ada penjelasan gamblang. Ini membuat sulit meneliti lebih jauh tentangnya, sehingga member tidak bisa mendapatkan informasi mengenai apa saja kelemahananya, dan mungkin ini menjadi alasan banyak yang tergiur.

Baca Juga:  Benarkah Trading Adalah Mesin Uang Paling Cuan

Itulah tadi sekilas info tentang Robot Trading. Robot Trading adalah perangkat lunak yang digunakan, salah satunya untuk aktivitas jual beli valas. Sebelumnya, diyakini Robot Trading bakal laris manis, menjanjikan untung trading konsisten setiap bulan, sesuatu yang cukup irasional dalam dunia jual beli saham, mengingat pergerakan harga sangat cepat berubah.

Namun belakangan, tercium modus Robot Trading adalah manipulasi belaka. akhirnya diketahui hanya untuk melakukan rekayasa aktivitas trading dengan tujuan memanipulasi chart trading dengan iming iming keuntungan konsisten kepada para member.  Maka dari itu, penting untuk mengetahui berbagai modus semacam ini, supaya bagi pemula tidak tertipu janji manis Robot Trading yang merugikan.