Daftar Aplikasi Saham Terbaik

Dalam memilih aplikasi saham pasti Anda menginginkan yang terbaik dan terpercaya. Saat ini banyak sekali bermunculan aplikasi untuk trading saham baik yang dapat diakses melalui ponsel ataupun leptop. Berikut ini daftar apliksinya yang dapat Anda pelajari sebelum memutuskan untuk dipilih.

Tips Investasi Saham yang Tepat

Memilih aplikasi saham yang tepat juga termasuk dalam tips invetasi saham yang benar. Namun masih ada beberapa tips lain yang perlu Anda pelajari sebelum memutuskan untuk investasi dengan instrumen ini. Simak pada penjelasan berikut untuk mengetahui tipsnya.

Pahami Tentang Investasi Saham

Hal penting yang perlu Anda kuasai ketika ingin terjun untuk investasi adalah pahami apa itu investasi saham. Sebagai informasi investasi saham termasuk dalam kategori investasi dengan risiko tinggi. Jadi pastikan untuk mempelajari informasi saham dengan benar untuk mengurangi risiko kegagalannya.

Memilih Sekuiritas Legal

Tidak kalah pentingnya bagi Anda untuk memilih sekuiritas yang legal agar saat berinvestasi merasa lebih aman. Pastikan sekuiritas yang Anda pilih telah tedaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan menjadi bagian dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Juga:  Jenis Investasi Jangka Pendek yang Layak Dicoba Pemula

Tips yang bisa Anda terapkan agar tidak salah memilih sekuiritas yaitu melakukan penelusuran tentang rekam jejaknya agar lebih yakin.

Memilih Saham yang Dipahami

Setelah menemukan aplikasi saham yang terpercaya pastikan Anda memilih saham yang benar-benar dipahami. Jika Anda seorang pemula ada baiknya mencobanya dengan memilih saham blue chip dari perusahaan dengan reputasi yang baik.

Dalam memilih saham sebaiknya Anda juga mengetahui rekam jejak, kredibilitas, kondisi keuangan serta yang tidak kalah penting adalah prospek kedepannya.

Pelajari Analisa yang Dibutuhkan

Di dalam aplikasi saham telah dilengkapi dengan informasi tentang kondisi pasar yang dapat Anda gunakan untuk kebutuhan analisis fundamental maupun teknikal. Selain belajar cara analisa yang sesuai Anda juga harus mampu membaca informasi di aplikasi berupa grafik saham.

Kemampuan membaca grafik dengan benar akan mempengaruhi keputusan Anda untuk sell, buy ataupun hold.

Memantau Pergerakan Harga Saham dengan Rutin

Harga saham di pasar cenderung fluktuaktif jadi Anda harus rajin untuk memantaunya. Saham termasuk investasi dengan risiko yang tinggi dan penyebab naik turunnya harga saham disebabkan oleh banyak faktor baik internal dan eksternal. Untuk mendapatkan informasi resmi Anda bisa memantau di situs BEI.

Baca Juga:  Bantuan UMKM 2022, Syarat Mendaftar dan Cara Pencairan

Daftar Aplikasi Saham

Aplikasi Ajaib

Daftar aplikasi saham yang bisa Anda pilih yaitu Ajaib. Aplikasi ini dapat Anda unduh pada Play Store. Di Play Srtore aplikaasi tersebut telah di instal oleg 1 juta kali dan mendapat penilaian baik yaitu 4.5. Selain penilaiannya yang baik aplikasi ini juga aman untuk Anda gunakan karena telah di awasi oleh OJK.

Kelebihan dari aplikasi Ajaib adalah proses pendaftaran online hanya memakan waktu 5 menit saja serta gratis  Untuk Biaya broker jika menggunakan Ajaib Anda bisa 50% lebih hemat dibandingan aplikasi yang lain.

Motion Trade

Aplikasi saham berikut ini dibuat oleh anak perusahaan MNC Group. Motion trade dapat Anda gunakan tidak hanya dengan PC dan smartphone tetapi khusus untuk pengguna Mac juga disediakan. Untuk minimal modal yang perlu Anda keluarkan jika investasi saham disini yaitu Rp. 100.000.

Proses pendaftaran di aplikasi ini membutuhkan KTP namun tenang saja untuk proses tersebut hanya dilakukan secara online dengan cara selfie. Ketika hendak melakukan transaksi jual dan beli maka Anda akan dibebankan biaya sebsar 0.28% ketika menjual dan saat membeli biaya yang dibebankan 0.18%.

Baca Juga:  Apa itu Saham, Ini Penjelasan Lengkapnya

Aplikasi IPOT

Aplikasi saham berikutnya yang aman untuk Anda pilih adalah IPOT. Kelebihan yang bisa Anda rasakan ketika memilih investasi di IPOT adalah tidak ada aturan minimal deposit yang harus Anda keluarkan. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai modal kecil namun tertarik untuk investasi saham.

Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan fitur otomatis yang bernama Robo Trading. Melalui fitur tersebut Anda bisa dengan otomatis mengatur instruksi beli dan jual.

Dari daftar aplikasi saham di atas apakah ada yang cocok dengan Anda. Intinya jika Anda tertarik untuk melakukan investasi jangan malas untuk melakukan penelusuran untuk memastikan dan mempelajari cara-cara berinvestasi saham yang tepat baik dengan ikut komunitas saham ataupun belajar sendiri.