Cara Klaim Asuransi BRI Life 2022

Salah satu cara klaim asuransi BRI Life ini pada umumnya berlaku untuk semua jenis produk asuransi BRI. Akan tetapi yang kami bahas disini adalah bagaimana cara klaim asuransi khusus bagi peserta asuransi yang sudah meninggal dunia di karenakan kecelakaan, meninggal dunia karena sakit (bukan karena kecelakaan), dan kebutuhan perawatan dan pengobatan rumah sakit karena penyakit yang sifatnya kritis.

Kemudian dengan adanya kebutuhan yang berbeda tersebut, tentu saja dokumen persyaratan yang dilampirkan saat pencairan asuransi BRI Life juga berbeda. Pada pencairan klaim asuransi akan segera diproses maksimal 14 hari kerja setelah berkas diverifikasi oleh pihak BRI Life.

Cara Klaim Asuransi BRI Life

Secara umum ada 5 langkah untuk melakukan klaim asuransi BRI Life yang wajib Anda ketahui, yaitu:

  1. Mengisi form pengajuan klaim kepada BRILife
  2. Melampirkan Berkas Persyaratan
  3. Mengirim berkas persyaratan ke kantor pusat BRI Life (bisa via POS)
  4. BRILife akan menerima dan melakukan verifikasi pengajuan berkas klaim dengan jangka waktu 1-3 hari kerja
  5. Nasabah akan menerima konfirmasi klaim serta menerima pembayaran manfaat maksimal 14 hari kerja yang akan dikirim ke rekening peserta asuransi/ahli waris.

Syarat Pengajuan Klaim Asuransi Mikro Ajaib

Klaim pada asuransi mikro ajaib merupakan salah satu produk asuransi BRI life yang sudah memiliki premi minimal Rp 10.000 dan Anda akan mendapatkan manfaat sebesar Rp 50.000.000. BRI Life akan memberikan manfaat asuransi jika peserta meninggal dunia karena kecelakaan, bukan karena kecelakaan, dan biaya perawatan/pengobatan  rumah sakit karena kecelakaan.

Baca Juga:  Begini Cara Daftar Bantuan BLT UMKM Senilai 2,4 Juta

Cara Klaim Asuransi disebabkan Meninggal Dunia Bukan Karena Kecelakaan

  1. Kartu kepesertaan asuransi mikro Ajaib BRI Life
  2. Bukti kepesertaan asuransi mikro Ajaib BRI Life
  3. Mengisi formulir klaim asuransi
  4. KTP peserta asuransi dan penerima manfaat asuransi
  5. Surat keterangan kematian (asli) dari kelurahan atau suat keterangan dari rumah sakit
  6. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) peserta asuransi atau surat keterangan ahli waris yang dikeluarkan oleh pihak berwenang

Klaim Asuransi Karena Meninggal Dunia Karena Kecelakaan

  1. Kartu kepesertaan asuransi mikro Ajaib BRI Life
  2. Bukti kepesertaan asuransi mikro Ajaib BRI Life
  3. Mengisi formulir klaim asuransi
  4. KTP peserta asuransi dan penerima manfaat asuransi
  5. Surat keterangan kematian dari kelurahan
  6. Surat keterangan kecelakaan dari kepolisian untuk meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas yang dilampiri dengan kronologi kecelakaan.
  7. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) peserta asuransi atau surat keterangan ahli waris yang dikeluarkan oleh pihak berwenang

Cara Klaim Santuan Perawatan di Rumah Sakit Karena Kecelakaan

  1. Kartu kepesertaan asuransi mikro Ajaib BRI Life
  2. Bukti kepesertaan asuransi mikro Ajaib BRI Life
  3. Mengisi formulir klaim asuransi
  4. KTP peserta asuransi dan penerima manfaat asuransi
  5. Surat keterangan kecelakaan dari Kepolisian
  6. (Asli) Kwitansi dan surat keterangan dokter (resume medis)
  7. Fotokopi legalisir dari rumah sakit/klinik/puskesmas bahwa peserta asuransi menjalani perawatan di tempat tersebut
Baca Juga:  Bantuan Dana Pedagang Kecil, Rp 3,5 Juta

Macam-Macam Asuransi BRI

Pada umumnya BRI life sudah menyediakan banyak sekali produk asuransi. Akan tetapi di dalam pembahasan ini kami akan lebih memfokuskan pada asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi karyawan, dan juga asuransi unit link BRI life. Baik langsung saja kita mulai pembahasan apa saja macam-macam produk asuransi BRI Life tersebut bisa Anda lihat di bawah ini.

  1. Asuransi Kesehatan BRI life

Salah satu hal yang wajib untuk dimiliki oleh setiap masyarakat Indonesia adalah asuransi kesehatan. Namun sebaik apapun kita berusaha untuk menjaga daya tahan tubuh namun aktivitas yang melelahkan juga bisa membuat imun kita menjadi turun.

Terutama bagi orang yang sudah tua dan sudah hampir pensiun juga sehingga daya tahan tubuh sudah dipastikan akan semakin menurun dibandingkan dengan orang yang masih muda. Sehingga agar tidak membebani keuangan pribadi dan keluarga maka Anda perlu memiliki asuransi kesehatan.

Untuk biaya pertanggungan ini jadi tidak harus berasal dari tabungan sendiri tetapi akan diberikan oleh perusahaan asuransi.

  1. Asuransi Jiwa
Baca Juga:  Bantuan UMKM 2022, Syarat Mendaftar dan Cara Pencairan

Terdapat berbagai macam asuransi BRI, berikut ini yang akan kita bahas adalah asuransi jiwa BRI Life. Jika Anda sudah berkeluarga maka Anda wajib untuk memikirkan nasib pasangan dan juga anaknya jika sewaktu-waktu meninggal dunia.

Untuk seseorang yang menjadi tulang punggung keluarga pasti sudah seharusnya mempersiapkan keluarganya dengan memiliki asuransi jiwa dari BRI life.

Saat ini asuransi jiwa sudah disediakan oleh BRI Life dengan menawarkan premi yang cukup terjangkau mulai dari Rp 150.000 per bulan. Untuk uang pertanggungan yang akan kami ditawarkan mulai dari 100.000.000 rupiah sampai dengan 1 miliar rupiah.

Apabila Anda berminat untuk mengambil polis asuransi jiwa BRI Life namun Anda juga perlu mengetahui usia masuk maksimal dan minimal. Untuk usia masuk minimal adalah 21 tahun sedangkan untuk usia maksimal 70 tahun.

Apabila mendaftarkan untuk orang lain maka yang didaftarkan setidaknya harus berusia 18 tahun dan maksimal berusia 55 tahun. Apabila seorang pemegang polis meninggal dunia maka akan diberikan 100% uang pertanggungan bagian meninggal tanpa penyebab kecelakaan.