Cara Investasi Bibit Dengan Mudah dan Cocok Untuk Pemula

Investasi Bibit adalah sebuat platform marketplace untuk masyarakat yang berkeinginan untuk membeli Reksadana secara online dengan menawarkan banyak keuntungan didalamnya. Platform tersebut juga sudah memiliki banyak fitur yang sangat mudah untuk dipahami sehingga sangat cocok untuk investor pemula yang ingin mencoba dan belajar investasi Reksadana.

Reksadana adalah instrumen investasi menjanjikan dan sangat menggiurkan dengan berbagai macam jenis dan produk sehingga investasi tersebut menjadi populer sekaligus menjadi pilihan Sebagian besar masyarakat. Jika ingin belajar banyak hal mengenai Reksadana, atau kebingungan ketikan cari tempat beli reksa dana secara online, anda dapat menggunakan platform bibit. Hal ini karena platform bibit tersebut menyediakan berbagai macam produk reksadana secara online dengan pilihan unik sehingga terlihat berbeda dari platform lain.

Jika anda telah mengetahui mengenai Bareksa ataupun Tanamduit sebagai salah satu cara untuk membeli Reksadana secara online, artinya anda pasti sudah memahami bahwa anda perlu memilih reksa dana sendiri yang ingin anda beli. Hal ini berbeda dengan platform bibit yang justru memberikan berbagai rekomendasi apa saja produk reksadana secara online yang sesuai kebutuhan anda.

Keunggulan Investasi Bibit

Investasi Bibit adalah teknologi investasi terbaru dengan segudang fitur reksadana yang sesuai untuk Para investor terkhusus untuk para pemula investasi. Anda dapat menggunakan fitur dan juga layanan top sebagai berikut:

  1. Robo advisor memiliki fungsi menyediakan rekomendasi beli reksadana terbaik berdasarkan profil dari investor
  2. Beli Reksadana bisa dengan cara gratis konsultasi secara online tanpa dipungut biaya
  3. Melakukan pembayaran juga sangat mudah karena bisa menggunakan platform lain seperti LinkAja dan GOPAY.
  4. Memeriksa dan mempelajari Portofolio secara mudah karena terdapat menu portofolio sendiri
Baca Juga:  Harga Saham Bumi Bakrie Mulai Naik, Mana yang Lebih Prospek?

Selain itu, masih banyak lagi keunggulan dan kelebihan dari platform investasi bibit ini.

Cara Investasi Bibit

  1. Sebagai Langkah awal dan untuk memulai, pastikan anda melakukan pengunduhan atau download aplikasi bibit terlebih dahulu di Play Store ataupun Google Play. Anda bida mendapatkan uang pertama anda dengan cepat jika anda memiliki kode referral bibit. Dengan memiliki kode referral anda akan mendapatkan cashback sehingga sebesar Rp50.000 dan untuk investasi pertama minimal Rp100.000. Bahkan sekarang aplikasi bibit sudah melakukan update jika investasi minimal Rp100.000 bisa mendapatkan cashback sebesar Rp25.000.
  2. Setelah mendaftar dengan mengikuti langkah diatas, anda dapat langsung memeriksa akun email yang sudah anda daftarkan untuk melakukan verifikasi serta memperoleh nomor SID.
  3. Untuk menggunakan aplikasi bibit dalam melakukan investasi, maka anda perlu membeli Reksadana secara online. Menu portofolio yang ada berjalan secara otomatis sehingga anda dapat berinvestasi pada tiga jenis Reksadana dalam waktu yang bersamaan yaitu: reksadana pasar uang, Reksadana sama dan juga Reksadana obligasi. Jika anda bertanya tentang besaran alokasi pada tiga jenis Reksadana tersebut, maka semua mengacu pada profil risiko pada saat pendaftaran. Jika anda merasa kurang puas dengan tersedianya presentasi alokasi pada investasi Reksadana, anda dapat mengubah secara manual menggunakan tombol plus ataupun tombol minus yang tampil dalam laman profil risiko.
  4. Untuk membeli Reksadana Bibit, ada beberapa opsi pembayaran di sedaiakan, mulai dari transfer bank dan juga menggunakan metode pembayaran online yaitu go-pay. Sebaiknya anda menggunakan metode pembayaran go-pay agar ada lebih praktis dan tidak ada kendala transfer ketiga produk reksadana sekaligus supaya tidak ada biaya transfer jika bank berbeda.
  5. Gunakan saldo go-pay agar anda bisa bebas transfer sehingga tidak perlu lagi transfer ketiga produk reksadana. Bagian yang menarik setelah anda membeli Reksadana adalah anda bisa merubah alokasi dana menggunakan tombol ubah bagian halaman porfolio sehingga fungsinya adalah saat kondisi market Global setengah turun, anda dapat melakukan alokasi lebih besar pada produk reksadana pasar uang.
Baca Juga:  KLIK INSTAL !!! Begini Cara Mudah Pantau WhatsApp

Perlu diperhatikan bahwa setiap jenis Reksadana pastinya memiliki proses investasi yang berbeda-beda. Sebagai contoh untuk jenis Reksadana pasar uang, membutuhkan waktu investasi 3 hari akan tetapi jika reksa dana jenis pendapatan tetap bisa memerlukan waktu 4 sampai 5 hari. Berbeda lagi ketika anda memilih Reksadana saham yang membutuhkan waktu investasi sekitar seminggu bahkan bisa lebih.

Baca Juga:  Begini Cara Daftar Bantuan BLT UMKM Senilai 2,4 Juta

Ketika uang yang anda transfer sudah berkurang di saldo go-pay anda tetapi belum masuk pada aplikasi reksadana, anda tidak perlu khawatir apalagi sampai panik karena anda masih harus menunggu selama 7 hari jam kerja tidak termasuk akhir pekan. Itulah yang menyebabkan mengapa banyak orang senang menggunakan aplikasi bibit karena cara investasi di bibit bisa dikatakan mudah dan pencairannya bisa berjalan sesuai harapan para pengguna terutama pemula.

Begitulah Cara Investasi Bibit Dengan Mudan dan Cocok Untuk Pemula. Dengan kemudahan yang diberikan anda juga perlu berhati-hati dan jangan mudah panik ketika terjadi masalah.