Cara Dapat Kuota Gratis Indosat, Telkomsel, hingga XL: Bantuan Internet Kemdikbud

Sejak Pandemi COVID-19 terjadi membuat sebagian aktivitas atau pekerjaan yang dilakukan diluar rumah dihentikan. Para pekerja baik karyawan hingga guru harus bekerja dari rumah. Begitu juga para siswa dan pelajar. Karena pemerintah juga telah memberikan instruksi untuk menutup sekolah selama masa pandemi COVID-19 berlangsung.

Hal ini terpaksa dilakukan agar mencegah penularan virus COVID-19. Karena anak-anak sekolah dan orang tua lansia sangat rentan terhadap penyakit dan virus. Baik itu virus kecil atau tidak.

Pembelajaran tetap dilakukan, agar anak-anak sekolah tidak tertinggal pelajaran, dan sistem pembelajaran tidak berhenti. Maka, pembelajaran dilakukan melalui tatap muka via online. Dimana para siswa dan guru bertemu, bertatap muka dan saling berbicara hanya dari sebuah aplikasi video call seperti zoom, gmeet ataupun yang lainnya.

Maka, disinilah kuota internet dibutuhkan. Banyak para siswa dan wali murid yang mengeluhkan biaya internet yang mahal. Apalagi pekerjaan orang tua yang penghasilannya bisa dibilang masih kurang. Hal ini membuat beberapa siswa dari kalangan menengah ke bawah tidak mengikuti pelajaran online mereka.

Karena pemerintah mendengar beberapa keluhan masyarakat, maka pemerintah mengeluarkan bantuan berupa kuota internet gratis untuk para pelajar dan guru yang melaksanakan pelajaran via online. Agar pembelajaran sekolah tetap bisa dilakukan.

Baca Juga:  Waspadai Investasi Bodong, Berikut Cara-Cara Mengenalinya

Bantuan Kuota Internet Gratis Kemendikbud

Dengan berbagai metode pemerintah membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari yang kurang mampu. Pembelajaran yang harus tetap berjalan dan kuota internet yang terkadang menghambat membuat sebagian masyarakat bingung. Maka pemerintah membantu masyarakat dengan mengadakan bantuan kuota internet gratis untuk pelajar dan guru.

Bantuan kuota internet gratis ini merupakan salah satu program pemerintah yang sedang di adakan selain UKT BLT untuk SD,SMA, SMP, SMP,SMA, siswa sekolah perdagangan, hingga pelajar dan pendidik seperti guru dan dosen pengajar.

Dikutip Dailypinstyle dari situs resmi website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan-Ristek, setiap siswa akan mendapatkan bantuan kuota internet gratis yang berbeda sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuhnya.

Berikut beberapa small print kuota internet gratis dari Kemendikbud yang dapat Anda peroleh melalui operator Indosat, Telkomsel, Tri, Smartfren, Axis, hingga XL:

  1. Siswa PAUD: 7 GB per bulan
  2. Siswa SD, SMP, SMA, SMK dan sederajat: 10 GB per bulan
  3. Guru PAUD ke SMA: 12 GB per bulan
  4. Dosen dan mahasiswa: 15 GB per bulan

Dengan adanya bantuan kuota Internet ini, diharapkan para siswa di seluruh Indonesia bisa mengikuti pelajaran via daring atau online yang diadakan dari masing-masing sekolah. Sehingga, para pelajar tetap bisa belajar dan tidak tertinggal pelajaran.

Baca Juga:  Definisi Investasi: Jenis, Manfaat, serta Risiko dalam Pelaksanaannya

Sayangnya, bantuan kuota internet gratis ini hanya bisa Anda gunakan hanya untuk mengakses berbagai situs web yang digunakan untuk pembelajaran jarak jauh bagi para anak-anak sekolah atau kuliah dan para guru.

Sehingga Kemendikbud pun telah memblokir berbagai aplikasi dan halaman tertentu, seperti:

  1. Jejaring Sosial: Badoo, Bigolive, Facebook, Instagram, Periscope Pinterest, Snackvideo, Snapchat, Tinder, Tumblr, dan banyak lagi.
  2. Permainan: 8 Ball Pool, Candy Crush, Clash of Clans, Clash of Kings Clash Royale, Crisis Action, Fifa Mobile Football, Garena, Garena AOV, Garena Free Fire dkk.
  3. Aplikasi Video: Dailymotion, JWPlayer, Likee, Netflix, QQVideo, Tiktok, TVUNetworks, Viu, dkk.

Karena itu, kuota internet gratis yang diberikan pemerintah tidak akan bisa mengakses situs yang sudah disebutkan. Hal ini dimaksudkan agar para guru dan siswa dapat menghargai pemerintah yang telah mengeluarkan dana untuk menunjang kebutuhan mereka.

Serta diharapkan masyarakat atau siswa dan para guru tetap dapat belajar secara online hanya dari rumah saja. Guna menjaga mereka dari bahaya COVID-19 yang mengancam setiap jiwa. Untuk bisa mendapatkan kuota gratis dari berbagai operator Anda bisa mendapatkannya.

Cara terbaik untuk Anda agar bisa mendapatkan kuota gratis Indosat, Telkomsel, Tri, Smartfren, Axis, hingga XL yaitu bantuan subsidi internet Kemendikbud pada tahun 2021, setiap siswa atau para guru dapat menghubungi kepala sekolah ataupun penanggung jawab terdaftar sebagai penerima kuota internet gratis.

Baca Juga:  Pengetahuan umum Trading Saham

Kemendikbud telah menyebar dana ke berbagai operator yang telah diisi kuota internet. Pemerintah juga telah menyebarkan kartu kuota internet gratis ke setiap sekolah, sehingga sekolah yang menerima hanya tinggal memberikan kepada siswa atau guru yang memang berhak menerima kuota internet gratis.

Demikian informasi dari kami. Kuota internet gratis dari Kemendikbud tidak dipungut biaya apapun. Kuota juga bisa digunakan di berbagai jenis ponsel Android yang dimana ada aplikasi belajar online yang diperlukan dalam program belajar online.

Segera ambil kuota internet gratis dari Kemendikbud. Sehingga Anda bisa dengan mudah untuk mengikuti pembelajaran daring dan juga mengerjakan tugas online dari sekolah ataupun kuliah. Karena bagaimanapun, sistem pembelajaran tidak bisa dihentikan meskipun kita masih dalam situasi pandemi seperti saat ini.