6 Aplikasi untuk Open BO 2022, Ternyata Gak Cuma MiChat!

Aplikasi open BO atau lebih tepatnya aplikasi kencan yang disalahgunakan kini semakin marak ada di sekitar kita. Tak hanya berkenalan, para pengguna sayangnya bisa melakukan open BO.

Sejatinya, aplikasi yang digunakan untuk open BO memang merupakan aplikasi chatting biasa. Hanya saja, belakangan penggunaanya malah marak untuk tujuan untuk self promotion dan praktik prostitusi online.

Sebut saja aplikasi MiChat yang imejnya sebagai aplikasi untuk BO semakin kental. Ternyata, ada beberapa aplikasi lain yang juga disalahgunakan untuk hal semacam ini selain MiChat.

Apa saja aplikasi tersebut? Jaka bakal mengulas deretan aplikasi open BO 2022 yang sering dimanfaatkan oleh pelaku prostitusi online. Yuk, simak ulasan selengkapnya di artikel berikut ini!

1. MiChat

Popularitas MiChat sebagai aplikasi BO PSK 2022 memang tidak diragukan lagi. Bahkan, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia, geng.

Aplikasi rancangan MICHAT PTE. LIMITED ini memiliki game “Message in a Bottle” yang memungkinkanmu mengirim pesan anonim pada orang asing lewat botol yang seolah-olah diapungkan di laut.

MiChat juga terkenal dengan fitur Pohon Pesan. Kamu bisa menggantungkan pesan di Pohon Pesan sambil berharap ada yang mengambil pesan tersebut dan berkenalan denganmu.

Baca Juga:  Game Penghasil Cuan Nambah Saldo DANA

Sayangnya, pada versi resmi, fitur-fitur ini memiliki batas penggunaan sehingga tidak heran jika banyak pengguna yang mencari MiChat MOD APK dengan fitur Unlimited Bottle.

2. Badoo

Badoo adalah sebuah layanan jejaring sosial berbasis biro jodoh multi bahasa yang berbasis di Soho, London, Inggris. Platform satu ini beroperasi di 180 negara termasuk Indonesia.

Aplikasi yang ini menggunakan sistem lokasi sehingga kamu akan menemukan orang-orang yang berada di sekitar. Antarmuka yang sederhana membuatnya cukup diminati banyak pengguna.

Kamu bisa langsung bisa memilih pengguna mana yang menarik perhatianmu cukup dengan swipe ke kanan atau ke kiri. Kamu bisa melakukan obrolan seru lewat chat, bertukar foto, bahkan panggilan video.

Namun, aplikasi Badoo ternyata juga tak terlepas dari potensi penyalahgunaan karena bisa sebagai media untuk melakukan open BO. Terlebih aplikasi ini punya fitur yang memungkinkan pengguna melakukan ghosting.

3. Tinder

Selanjutnya, ada aplikasi cari BO selain MiChat, yakni Tinder. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mencocokkan pengguna atau match dan mencari orang sekitar.

Dalam aplikasi Tinder, kamu cukup geser ke kanan untuk menyukai dan otomatis mengirim permintaan pertemanan. Kamu juga bisa geser ke kiri jika tidak tertarik dengan calon pasangan.

Selain terkenal sebagai aplikasi cari jodoh, Tinder juga ternyata sering dimanfaatkan oleh pelaku prostitusi online untuk menggaet para lelaki hidung belang.

Baca Juga:  Begini Cara Daftar Bantuan BLT UMKM Senilai 2,4 Juta

4. SayHi

Sama seperti aplikasi di atas, SayHi juga sebenarnya merupakan aplikasi chatting yang cukup populer. Tapi, aplikasi ini disalahgunakan untuk open BO oleh para oknum.

Aplikasi ini bisa mendeteksi keberadaan pengguna di sekitar dan kamu bisa memulai panggilan video setelah menemukan mereka dengan peta dalam aplikasi ini.

Karena hadirnya fitur-fitur ini, alih-alih menjadi aplikasi untuk mencari teman, SayHi justru dimanfaatkan sebagai aplikasi kencan booking oleh banyak orang.

5. BeeTalk

BeeTalk adalah aplikasi cari teman di sekitar yang menawarkan banyak fitur menarik untuk berkomunikasi dengan pengguna lain, termasuk pengguna yang berada di dekatmu.

Selain mendeteksi keberadaan pengguna di sekitar dengan tingkat akurasi hampir 90 persen, kamu juga bisa mengirim pesan teks, suara, bahkan video kepada temanmu.

Karena mudah digunakan, tidak heran jika banyak kasus prostitusi online yang dilakukan lewat BeeTalk. Apalagi, aplikasi ini punya motto mencari jodoh dan teman kencan.

6. Tantan

Terakhir, ada Tantan yang menggunakan sistem swipe and match dan memungkinkan dua pengguna untuk memulai percakapan ketika keduanya menyukai satu sama lain.

Menariknya, kamu juga bisa membuat status di profilmu seperti pada aplikasi media sosial. Nantinya, kamu juga bisa melihat jumlah pengguna yang Like profilmu.

Baca Juga:  Perkembangan Teknologi NFT di Indonesia Beserta Keunggulannya

Selain itu, kamu bisa memilih hobi dan miat yang disukai untuk ditampilkan di profil. Dengan begitu, kamu bisa bertemu dengan teman baru yang punya hobi sejenis di aplikasi Tantan.

Daftar Aplikasi Open BO 2022

  • MiChat
  • Badoo
  • Tinder
  • SayHi
  • BeeTalk
  • Tantan

Akhir Kata

Aplikasi open BO ternyata tak hanya MiChat, karena di sekitar kita ada beberapa layanan jejaring sosialnya yang juga disalahgunakan. Pada dasarnya, deretan aplikasi di atas merupakan platform untuk chatting biasa saja.

Sayangnya, sebagian pengguna aplikasi tersebut justru menyalahgunakannya untuk mempromosikan diri dalam praktik prostisusi online. Bukan mustahil pengguna yang tetap membandel akan terkena banned dan sebagainya.

Jadi saran Jaka tentunya untuk jauhi hal-hal tidak baik seperti ini, ya. Kamu boleh menggunakan sejumlah aplikasi di atas, namun dengan tujuan hanya untuk berkirim pesan atau menjadikan sebagai aplikasi pencari jodoh saja. Oke?