5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video dengan Mudah di Android

Teknologi yang semakin berkembang pesat membuat adanya berbagai aplikasi yang mempermudah dalam menunjang kebutuhan aktivitas. Salah satunya, aplikasi edit video. Cara mengguna aplikasi edit video pun juga mudah, tentu Anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu melalui sistem Android yaitu Play Store.

Hebatnya lagi sebagai besar aplikasi yang akan di luas di bawah ini nanti dapat digunakan secara gratis dengan ukuran memori yang cukup terjangkau dalam penggunaannya.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video

Jika berbicara mengenai aplikasi edit video, maka manfaatnya pun terbuka lebar seperti halnya membantu membuat video untuk promosi bisnis, membuat video pernikahan, dan lain sebagainya yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Maka, inilah beberapa aplikasi edit video yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video.

  1. Aplikasi KineMaster

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi terkenal ini? Aplikasi KineMaster menjadi aplikasi rekomendasi pertama untuk aplikasi edit video berbasis Android. Aplikasi ini sudah populer sejak lama bagi di kalangan para pemula, maupun profesional karena aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan.

Aplikasi KineMaster mempunyai berbagai fitur editing yang canggih, sehingga akan membuat tampilan video terlebih kreatif dan menarik untuk disaksikan hingga akhir. Selain itu, pada aplikasi ini juga menyediakan berbagai efek yang tampak profesional. Anda juga bisa menggunakan beberapa transisi atau perpindahan potongan video untuk membuat penampilan video semakin menarik dan unik.

Baca Juga:  Aplikasi Open BO Terbaik, Klik Instal Untuk Mengunduhnya

Ada banyak fitur terkenalnya seperti penambahan gambar, stiker, efek, hingga tulisan tangan. Walaupun menawarkan berbagai macam fitur yang menarik, aplikasi ini tidak sepenuhnya dapat digunakan secara gratis karena untuk menghilangkan watermark Anda perlu melakukan pembayaran dengan jumlah tertentu.

  1. Aplikasi InShot

Aplikasi edit video selanjutnya yang bisa Anda nikmati yaitu InShot. Aplikasi ini mempunyai tampilan dengan sistem yang mudah untuk digunakan, meskipun Anda akan akan menjumpai beberapa iklan yang muncul dan itu bisa saja mengganggu waktu pengeditan video.

Walaupun begitu aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang lengkap dan menarik seperti crop, split, trim dan lainnya yang dapat Anda temui sesuai dengan kebutuhan mengedit video. Selain itu, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk mengedit video dengan filter dan menambahkan voice over atau musik. Setelah itu, Anda bisa membagikan hasil video Anda ke media sosial seperti Instagram dan Tiktok.

Jika menginginkan hal itu, maka Anda hanya perlu menyimpannya terlebih dahulu pada pilihan opsi penyimpanan ke galeri smartphone Anda. Lalu, tinggal share atau bagikan hasil editing Anda.

  1. Aplikasi Filmora
Baca Juga:  Bantuan UMKM Tahap 2, Ini Kriteria Penerimanya

Selanjutnya aplikasi edit video datang dari aplikasi Filmora. Aplikasi yang dapat Anda unduh melalui Android ini mempunyai fitur dasar yang dibutuhkan oleh pengeditan video, seperti halnya penambahan teks, memotong video, penambahan musik ataupun fitur – fitur lain yang penting dan menarik lainnya.

Dengan aplikasi Filmora ini Anda juga dapat mengatur ukuran tampilan video tersebut, baik ukuran yang sesuai dengan media sosial ataupun ukuran lainnya yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagai contohnya jika Anda menginginkan video tampil atau diunggah ke Instagram, maka ukuran videonya 1 : 1. Beda halnya dengan ukuran pada YouTube yaitu bisa dengan ukuran video dimana yang paling sesuai yaitu 16 : 9.

Lebihnya lagi aplikasi Filmora ini juga menyediakan banyak template gratis yang bisa digunakan dan dipilih, akan tetapi untuk merasakan keseluruhan fitur yang menarik tersebut Anda harus membayar dengan biaya pelanggan yang sudah ditetapkan.

  1. Aplikasi VideoShow

Aplikasi edit video selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video dengan baik yaitu aplikasi VideoShow. Aplikasi ini menghadirkan berbagai fitur penting dan menarik seperti fitur dasar memotong video, penambahan efek, penambahan video lain, penambahan tulisan dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Mengenal Apa Itu Metaverse Internet Dan Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Aplikasi ini juga mempunyai fitur menggunakan template atau tema yang tersedia gratis pada aplikasi tersebut. Lebihnya lagi, aplikasi VideoShow juga dapat digunakan untuk compress ukuran video tanpa mengurangi harus kualitas dari video tersebut.

  1. Aplikasi Viva Video

Mungkin aplikasi yang satu ini juga familiar di telinga Anda, aplikasi yang bernama Viva Video ini banyak digunakan oleh orang untuk mengedit video dan membagikannya ke laman media sosialnya seperti Instagram, Facebook, Tiktok dan lain sebagainya.

Keunggulan yang dapat Anda rasakan dari aplikasi ini yaitu fitur efek video yang beragam. Sehingga, Anda bisa menggunakan dengan bebas efek tersebut. Selain itu juga didukung dari ukuran yang kecil dengan nama VivaVideo Lite. Ukuran kecil tersebut cocok digunakan untuk pengguna Android, selain itu Anda tidak perlu khawatir akan watermark yang muncul.

Sudah mempunyai pilihan aplikasi edit video yang sesuai dengan kebutuhan? Pilihan sesuai hati dan kebutuhan Anda.