10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Gratisan dan Tampak Profesional

Pada saat ini sudah banyak sekali aplikasi edit video khusus untuk PC, smartphone, dan lain-lain. Anda dapat mengunduhnya gratis di Play Store. Aplikasi-aplikasi ini memberikan fitur-fitur yang menarik dan sangat mudah serta praktis dalam penggunaannya. Berikut ini 10 rekomendasi aplikasi edit video gratisan dan tampak profesional yang wajib Anda unduh!

  1. FilmoraGo

Rekomendasi aplikasi edit video yang pertama adalah FilmoraGo. FilmoraGo merupakan aplikasi edit video di smarthphone yang terkenal karena  mudah untuk digunakan. Anda dapat mengunggah hasil aplikasi edit video ke media sosial Anda maupun menyimpannya dalam galeri.

Fitur-fitur yang disediakan, yaitu penambahan tema, musik, pemangkasan, pemotongan, dan sebagainya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan rasio 1:1, rasio 16:9, slow motion, penambahan teks, video terbalik, penambahan transisi, dan sebagainya. Fitur gratisan sangatlah banyak dan Anda dapat menambah fitur jika membeli aplikasi edit video ini.

  1. Adobe Premiere Clip

Rekomendasi aplikasi edit video yang kedua adalah Adobe Premiere Clip. Anda dapat mengedit video Anda secara langsung di smarphone dengan cukup cepat. Fitur terbaik aplikasi edit video ini yaitu kemampuannya untuk menggabungkan foto maupun video menjadi konten yang menarik.

Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur yang ada seperti menambahkan transisi, musik, memotong, memangkas, filter, efek, dan sebagainya. Aplikasi edit video ini dapat diunduh secara gratis bahkan tidak menampilkan iklan. Selain itu, Anda dapat membagikan hasil editing video ke media sosial.

  1. VideoShow
Baca Juga:  Bantuan Dana Pedagang Kecil, Rp 3,5 Juta

Rekomendasi aplikasi edit video yang ketiga adalah VideoShow. Aplikasi edit video ini sangat terkenal hingga mendapatkan berbagai penghargaan. Anda dapat langsung mengunduhnya di Play Store tanpa dipungut biaya alias gratis. Fitur-fitur yang disediakan, yaitu menambahkan teks, dubbing, efek, musik, maupun efek suara.

Tema di dalam aplikasi edit video sebanyak 50 bahkan lebih. Kualitas videonya sangat baik dengan durasi tidak terbatas, Anda dapat melakukan editing di aplikasi edit video yang keren ini. Anda juga dapat mengurangi ukuran video melalui kompresi.

  1. PowerDirector

Rekomendasi aplikasi edit video yang keempat adalah PowerDirector. Aplikasi edit video ini memiliki fitur yang lengkap dan mudah untuk digunakan. Anda juga dapat membuat video profesional dengan beragam efek hanya dalam hitungan detik saja. Anda juga dapat membuat video green screen di aplikasi edit video ini. Anda pun tidak akan bingung karena tersedia video tutorial pada setiap fiturnya.

  1. KineMaster

Rekomendasi aplikasi edit video yang kelima adalah KineMaster. KineMaster adalah aplikasi edit video dengan fitur yang sangat canggih dan nyaman untuk digunakan. Anda dapat melakukan impor file dari media. Cobain KineMaster sekarang juga dengan mengunduhnya secara gratis di Play Store.

  1. Quik
Baca Juga:  Game Penghasil Cuan Nambah Saldo DANA

Rekomendasi aplikasi edit video yang keenam adalah Quik. Anda dapat membuat video secara otomatis melalui aplikasi edit video ini. Fitur yang disediakan, yaitu memotong video, menambah teks, efek, dan sinkronisasi dengan musik apa saja. Kualitas video yang dihasilkan, yaitu 1080p maupun 720p. Anda dapat membagikanya ke media sosial Anda. Unduh aplikasi edit video ini secara gratis bahkan tidak ada iklan yang muncul.

  1. VivaVideo

Rekomendasi aplikasi edit video yang ketujuh adalah VivaVideo. Aplikasi edit video ini sangatlah baik untuk smartphone dengan ratusan efek dari stiker, filter, klip, maupun subjudul animasi. Aplikasi edit video ini memiliki fitur slow motion, memotong bahkan menggabungkan klip.

  1. Funimate

Rekomendasi aplikasi edit video yang kedelapan adalah Funimate. Aplikasi edit video ini dapat membantu Anda mengubah video yang ada menjadi lucu dan menarik. Video biasa akan disulap menjadi video kreatif dengan sangat mudah. Aplikasi edit video ini cocok digunakan untuk video-video berdurasi pendek dan tujuannya untuk hiburan.

  1. Magisto

Rekomendasi aplikasi edit video yang kesembilan adalah Magisto. Aplikasi edit video ini cocok bagi Anda yang masih pemula dalam pengeditan video formal. Fitur yang disediakan yaitu menggabungkan klip video, teks, efek, filter, foto, maupun musik agar video lebih menarik. Magisto mempunyai fitur untuk menganalisis video maupun pemilihan fragmen yang menarik. Anda dapat mengunduh aplikasi edit video ini gratis di Play Store.

  1. Movie Maker Filmmaker
Baca Juga:  Bantuan Pendidikan Rp 4,4 Juta Rupiah

Rekomendasi aplikasi edit video yang kesepuluh adalah Movie Maker Filmmaker. Aplikasi edit video ini sangat bagus dan gratis digunakan untuk mengedit video yang menarik dan menyenangkan. Fitur-fitur yang disediakan dalam aplikasi edit video ini, yaitu efek animasi teks maupun musik slideshow. Aplikasi edit video ini sangat berguna dalam pembuatan video pendek, tetapi masih banyak iklan yang muncul.

Itulah 10 rekomendasi aplikasi edit video terbaik yang dapat Anda gunakan. Tidak perlu khawatir jika Anda masih pemula karena tersedia tutorial pada setiap aplikasinya. Cobain sekarang juga ya! Selamat mencoba.